^ Ke Atas
 
HEADLINE:
2017-08-18 10:38:37 - 15 Narapidana Cabang Rutan Muaralabuh Terima Remisi <0> 2017-08-17 13:49:32 - 64 Paskibra Tingkat Kabupaten Solok Selatan Dikukuhkan <0> 2017-08-17 13:48:25 - Bupati Hadiri Sidang Paripurna Istimewa Dalam Mendengarkan Pidato Presiden <0> 2017-08-17 13:47:26 - Supreme Energy Akan Bangun Sport Center Untuk Solok Selatan <0> 2017-08-17 13:45:21 - Terpesona, Gubernur Telusuri Goa Batu Kapal <0>
 

BERITA FOTO

Anda berada di: Depan > Post
PENGUMUMAN SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SOLOK SELATAN
Diposting pada: Rabu, 26/04/2017 | Hits : 685 | Kategori: Umum
 

PENGUMUMAN
Nomor : 821/ 241 /BKPSDM-2017
TENTANG
SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SOLOK SELATAN
Dalam rangka pengisian Jabatan PimpinanTinggiPratama diLingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan secaraterbuka, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara danReformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 821.22/5992/SJ tanggal 29 Oktober 2014 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Jabatan Pimpinan Tinggi di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, maka kami membuka kesempatan kepada Aparatur Sipil Negara yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendaftarkan diri mengikuti Seleksi Terbuka kepada Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Solok Selatan dengan ketentuan sebagai berikut :
A.NAMA JABATAN YANG AKAN DI ISI :
1.Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/Nagari.
2.Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.
3.Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip.

B.PERSYARATAN UMUM
1.Beriman dan bertaqwa kepadaTuhan Yang MahaEsa.
2.Berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia.
3.Berusia setinggi-tingginya 57 tahunpada 1 Januari 2017.
4.Kualifikasi Pendidikan Strata I atau D.IV.
5.Pangkat/Golongan Ruang sekurang-kurangnya Pembina (IV/a).
6.Pernah menduduki JabatanEselon III dengan akumulasi sekurang-kurangnya selama 2 (dua) tahun.
7.Tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkatsedang atau berat yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Inspektorat Instansiasal.
8.Tidak pernah dijatuhi hukuman penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap karena terkait jabatan.
9.Semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir.
10.Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Rumah Sakit Pemerintah.
11.Melampirkan surat izin dari Kepala Daerah khusus untuk pelamar dari luar Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.
12.Satu pelamar boleh melamar pada2 (dua) jabatan yang berbeda.
C.KETENTUAN PENDAFTARAN
1.Surat Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani diatasmaterai Rp 6.000,- dengan melampirkan masing-masing 1 rangkap :
a)Foto Copy Ijazah minimal Strata 1 yang dilegalisir pejabat berwenang.
b)Foto Copy SK CPNS yang dilegalisir pejabat berwenang.
c)Foto Copy SK PNS yang dilegalisir pejabat berwenang.
d)Foto Copy SK Pangkat Terakhir yang dilegalisir pejabat berwenang.
e)Foto copy SK Pengangkatan dalam 2 (dua) atau lebih pada Jabatan Eselon III, dan dilegalisir oleh Pejabat Berwenang.
f)Foto Copy Kartu Tanda Penduduk.
g)Foto Copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
h)Foto Copy SPT Tahun terakhir.
i)Foto Copy Bukti Penyerahan LHKPN atau Nomor Harta Kekayaan yang dilegalisir Inspektorat setempat.
j)Pakta Integritas dapat diambil di Kantor Sekretariat BKPSDM Solok Selatan.
k)Daftar Riwayat Hidup yang ditandatangani,sesuai dengan Keputusan Kepala BKN Nomor 11 tahun 2002 (Contoh dapat dillihat di Kantor Sekretariat BKPSDM Solok Selatan).
l)Surat Izin dari Atasan/Kepala Daerah untuk mengikuti seleksi pengisian JPT (khusus bagi pelamar dari luar Kabupaten Solok Selatan).
m)Surat Keterangan Tidak Sedang Menjalani Hukuman Disiplin Tingkat Sedang atau Berat yang dikeluarkan Inspektorat setempat.
n)Surat Keterangan tidak pernah dihukum penjara berdasarkan Keputusan Pengadilan yang berkekuatan hukum tetap yang dikeluarkan Pengadilan Negeri setempat (Dapat dilengkapi setelah lulus seleksi).
o)Foto Copy Sertifikat Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan Tingkat III yang dilegalisir atau SK pengangkatan dan Jabatan Struktural Eselon II (jika ada).
p)Foto Copy Sasaran Kerja Pegawai (SKP) tahun 2015 dan tahun 2016 yang dilegalisir.
q)Foto Copy Sertifikat Diklat Teknis dan Fungsional yang relevan dengan jabatan yang dilamar (jika ada).
r)Pas Foto Warna latar warna merah 4 x 6 sebanyak 4 lembar.

2.Surat lamaran beserta lampiran disampaikan langsung atau via pos mulai tanggal 27 Apri l2017 ke SEKRETARIAT PANITIA SELEKSI PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA KABUPATEN SOLOK SELATAN (BKPSDM KABUPATEN SOLOK SELATAN), d/a JLN. POROS 2 JALUR DEPAN KANTOR BUPATI KECAMATAN SANGIR KABUPATEN SOLOK SELATAN-TELP./FAX (0755) 7575124, dengan ketentuan :
a)Penyampaian berkas lamaran via pos dengan cap pos paling lambat pada tanggal 10 Mei 2017.
b)Berkas lamaran beserta lampiran dengan susunan sebagaimana tersebut diatas,terlebih dahulu dimasukan kedalam map clearholder sebelum dimasukan kedalam amplop kuning folio dengan ketentuan sebagai berikut:
1)Map clearholder berwarna Hijau untuk pendaftaran Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/Nagari.
2)Map clearholder berwarna Kuning untuk pendaftaranKepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.
3)Map clearholder berwarna Merah untuk pendaftaran Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip.
c)Pada pojok kiri atas amplop ditulis nama jabatan yang dilamar.
d)Halaman belakang amplop ditulis nama pengirim dan alamat lengkap yang mudah dihubungi dan dijangkau oleh pos, serta alamat email dan nomor telp/HP.

D.TAHAPAN SELEKSI
1)Seleksi Administrasi (sistimgugur)
2)Seleksi Kompetensi Manajerial, yang meliputi :
a)Tes Akademik (sistimgugur)
b)Tes Psikologi / Assessment
3)Seleksi Kompetensi Bidang meliputi:
a)Penulisan makalah / karyatulis
b)Presentasi dan wawancara (sistimgugur)
4)Penelusuran rekam jejak

E.JADWAL
NO    KEGIATAN    TANGGAL
1. Pengumuman da npenerimaan berkas    25 April 2017 s/d 10 Mei2017
2. Proses seleksi    15 Mei 2017 s/d 24 Mei 2017
3. Pengumuman hasil seleksi administrasi    29 Mei2017

*Jadwal tahapan seleksi selanjutnya akan ditentukan kemudian dan diumumkan melalui papan pengumuman atau media cetak.
F.KETENTUAN LAIN-LAIN
1)Panitia Seleksi melakukan verifikasi terhadap kelengkapan berkas sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan.
2)Panitia Seleksi menetapkan calon peserta yang memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.
3)Peserta yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang, menyiapkan Surat Keterangan Sehat yang dikeluarkan Rumah Sakit Pemerintah yang terdiridari :
a)Keterangan Sehat Jasmani.
b)Keterangan Sehat Rohani.
c)Keterangan Bebas Narkoba.
4)Bagi Pelamar yang tidak memenuhi syarat administrasi, berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi arsip BKPSDM Kabupaten Solok Selatan.
5)Keputusan Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan PimpinanTinggi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan bersifat mutlak dan tidak dapat diganggugugat.
6)Apabila dikemudian hari diketahui pelamar memberikan data/keterangan tidak benar, maka Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan berhak membatalkan ata umerekomendasikan pembatalan hasil seleksi yang bersangkutan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian.
Demikian pengumuman ini dibuat untuk diketahui seperlunya.

Ditetapkan di    : Solok Selatan
Padatanggal    : 25 April 2017

KETUA PANITIA SELEKSI
dto
Ir. YULIAN EFI, MM
Pembina UtamaMuda / IV.c
NIP. 19661118 199303 1 005

 

Posting Lainnya:

« Kembali