^ Ke Atas
 
HEADLINE:
2017-09-19 12:23:43 - Lebih dari 1 Ton, Ini Dia Sapi Terberat Di Kontes Ternak Livestock Expo 2017 <0> 2017-09-19 07:41:01 - Bupati Buka Pameran dan Kontes Ternak Terbesar di Sumatera Barat <0> 2017-09-19 07:10:39 - Peduli Pendidikan di Sumbar, JAPFA Dampingi Sekolah di Solok Selatan <0> 2017-09-18 21:12:59 - Bentuk Kepedulian, Pertamina Bantu Korban Banjir Bandang Solok Selatan <0> 2017-09-18 15:04:42 - LIVESTOCK EXPO 2017 <0>
 

BERITA FOTO

Anda berada di: Depan > Post
Drh.Erinaldi: Livestock Expo 2017 Meningkatkan Investasi Agribisnis
Diposting pada: Kamis, 14/09/2017 | Hits : 12 | Kategori: Daerah
 

JA.com, (Solok Selatan)-- Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak) Sumatra Barat (Sumbar) mengatakan Iven tahunan Livestock Expo merupakan ajang promosi dan kontes ternak unggulan. Helatan kali ini bertempat di halaman kantor bupati Solok Selatan (Solsel) pada Senin 18 s/d 20 September 2017.


Kepala Disnak Sumbar, Drh.Erinaldi.MM mengatakan kegiatan tahunan tersebut sebagai ajang promosi dan kontes ternak yang cukup menarik sebab kegiatan akan memamerkan ternak unggulan kabupaten/kota se-Sumbar. "Selain itu,iven ini akan membuka peluang bagi pelaku usaha peternakan dan agroindustri untuk membangun kemitraan usaha. Dikarenakan, secara langsung akan melihat perkembangan teknologi industri dan berbagai isu terbaru,"kata Erinaldi.


Ia mengatakan, dengan mengusung tema, 'Tingkatkan produksi dan produktifitas serta daya saing produk unggulan peternakan Sumatra Barat' diharapkan terjaringnya bibit ternak unggul, meningkatnya investasi agribisnis peternakan dan meningkatnya pengetahuan peternak serta pelaku usaha dibidang teknologi informasi. Selanjutnya, dapat meningkatkan kualitas produk pengolahan hasil peternakan yang berdaya saing. "Nanti juga akan terpilih kelompok tani dan petugas peternakan terbaik yang berprestasi,"bebernya.


Iven tahunan itu, imbuh Erinaldi hasil kerjasama dengan Pemkab Solsel dan pihak sponsor Bank Nagari, BRI, Japfa, Jasindo dan lainnya. "Insyaallah, acara juga akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumbar, bapak Irwan Prayitno,"ungkapnya.


Adapun bentuk kegiatan diantaranya, Pameran agribisnis peternakan, kontes ternak, lomba asah terampil cerdas cermat tingkat SD, lomba vokal grup, futsal, bedah buku dan seminar, Siwab award, bazar komoditas peternakan dan Japfa for kids. Sedangkan untuk pesertanya, lembaga pendidikan/universitas, umum/asosiasi, BUMN/BUMD, Perusahaan bidang peternakan, Pelaku usaha kerajinan dan kuliner dan Instansi pemerintah terkait se-Sumbar.


Kepala Dinas Pertanian Solsel, Tri Handoyo Gunardi menyebutkan dalam rangka persiapan itu pihaknya tengah melakukan teknikal meeting dengan seluruh pihak terkait di Disnak Sumbar dari kabupaten/kota yang ada. "Beragam ternak dan kegiatan akan dipamerkan, tidak hanya Sapi. Saat ini, kita sedang pertemuan membahas agenda livestock expo di Padang. Insyaallah, kita juga akan adakan rapat persiapan di Solsel dengan seluruh OPD terkait pada Kamis (14/9) nanti. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan persiapan sebagai tuan rumah untuk memberikan pelayanan terbaik,"ujaranya. (Rel)





















source:
http://www.jurnalandalas.com/2017/09/drherinaldi-livestock-expo-2017.html

 

Posting Lainnya:

« Kembali