KPU Solok Selatan Sudah Terima Seluruh Surat Suara

KPU Solok Selatan Sudah Terima Seluruh Surat Suara

Seluruh surat suara untuk Pemilu 2019 di seluruh Solok Selatan, Sumatera Barat, sudah terdistribusi ke tiap kabupaten/kota. Jumlah surat suara untuk tiap kategori sebanyak 116.445 lembar.

Ketua KPU setempat Nila Puspita mengatakan surat suara yang terakhir dalam pengiriman ialah surat suara pemilihan anggota DPD untuk Kabupaten Solok Selatan. Ia mengatakan, dengan telah sampai surat suara pemilihan DPD RI ini, berarti surat suara untuk Pemilu 2019, yakni pemilu presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota, telah lengkap.

"Dalam waktu dekat akan digelar rakor yang salah satu bahasannya adalah pelipatan surat suara," ujar Nila, yang dilansir Antara, Minggu (17/2/2019).

Terkait perakitan kotak suara, menurutnya, telah selesai semua untuk tiga daerah pemilihan. Saat proses penyelesaian perakitan tersebut, kata dia, ditemukan 3 kotak suara rusak.

"Kekurangan kotak suara, selain rusak, kami juga meminta penambahan untuk PPK sebanyak 77 buah dan KPU 5 buah," kata Nila, yang merangkap Koordinator Divisi Logistik KPU Solok Selatan.

Selain itu, pihaknya telah mendapat bilik suara sebanyak 608 bilik. Tapi, jika tidak ada penambahan dari KPU RI bisa, maka pihaknya bisa menggunakan bilik suara untuk pilkada sebelumnya.

"Waktu pilkada yang lalu juga menggunakan bilik suara dari kardus, dan itu boleh digunakan," ujarnya.


News.detik.com


Share This

Comments