WISATA UNGGULAN SOLOK SELATAN, MERASAKAN SENSASI MENGINAP DI KAWASAN SARIBU RUMAH GADANG

Ade Eka Minggu, 30/07/2017 Umum 214 hits

Saat pergi ke Solok Selatan, tempat yang saya kunjungi pertama kali adalah Kawasan Seribu Rumah Gadang. Woooooww.. itu kata-kata pertama yang pertama keluar dari mulut saya untuk menggambarkan kawasan tersebut. Sebelumnya saya sudah mendengar tentang keseruan menginap di Rumah Gadang, awalnya berfikir biasa aja sih, karna hanya bisa membayanginya belum merasakannya secara langsung.

 

Jika kalian sering mendengar betapa serunya nginap di Rumah Gadang jangan langsung percaya, karna hanya akan bikin kalian sakit hati. Silahkan datang langsung ke kawasan Saribu Rumah Gadang dan rasakanlah sensasi menginap disana. Tapi kali ini saya akan berbagi pengalaman setelah benar-benar mencoba sensasi menginap di kawasan Saribu Rumah gadang.

Baca juga tulisan saya lainnya : 5 Tempat yang Wajib Dikunjungi Saat Perjalanan Ke Solok Selatan

“Sambil membaca artikel ini pastikan diri kalian sedang dalam keadaan santai, tidak terburu-buru, apalagi galau di tinggal nikah, uuppss…..”

Pertama saya mencoba menginap di Rumah Gadang Buk Tini, katanya ini Rumah Gadang yang paling siap dari segi apapun. Menginap di ruangan utama Rumah Gadang dan masing-masing tamu di beri satu kasur, satu bantal, satu selimut, jadi jangan berfikir kalau nginap di Rumah Gadang kita akan tidur di lantai. Rumah Gadang Buk Tini ini juga memiliki dua WC, satu dengan closet duduk, satu dengan closet jongkok. Sampai disini Okelaah untuk di bilang sebagai Rumah Gadang yang sangat siap sebagai tempat beristirahat wisatawan luar maupun dalam negri.

Solok SelatanFoto : Uda Nofrin

Menginap di Saribu Rumah Gadang kita sudah langsung di kasih Sarapan dan Makan malam, sarapan pagi biasanya Lontong gulai nangka, Pangek Pisang atau Goreng Pisang pakai Ketan dan masih banyak varian menu untuk sarapan disini, kalian juga bisa request mau sarapan pakai apa, favorit saya sendiri jelas Lontong gulai nangka.

Untuk makan malam beeeehhhhhhhhh.. Perfect lah pokoknya selera saya banget goreng belut cabe merah, dan beberapa sayuran lainnya. Kalian juga bisa request untuk menu makan malam, tapi dengan syarat harus di bilang dari hari sebelumnya, kalau  gak ya terima aja menu yang ada, tapi di jamin enak semua makanan disini.

Solok SelatanSarapan Pagi, Lontong Gulai + Bakwan Solok SelatanMakan Malam, Makan Gadang Solok SelatanHidangan Makan Malam lainnya

Saya juga akan memberikan pengalaman pergi ke Solok Selatan dengan Tour and Travel dan Backpacker sendiri.

Dengan Tour and Travel. Saat pertama kali saya ke Solok Selatan dengan salah satu Tour and Travel yang sudah terbiasa membawa tamu ke Solok Selatan, gak banyak sih Tour and Travel menyediakan paket tour ke Solok Selatan, biasa di hitung jari sebelah tangan laah. Banyak keuntungannya, selain kita tinggal mengikuti itenary yang sudah di bikin dan mendapatkan tempat-tempat wisata pilihan terbaiklah untuk di kunjungi kita juga di servis dengan pertunjukan khas Solok Selatan, yaitu Tari Tampuruang, Randai Ibu-ibu, Silek dll pertunjukan ini dilakukan langsung di kawasan Saribu Rumah Gadang depan Rumah Gadang Gajah Maaram.

Backpacker. Keseruan tersendiri dari backpacker adalah kita bisa menjelajah Solok Selatan sesuka kita, tapi ya harus siap dengan segala resiko, pertunjukan di kawasan Saribu Rumah Gadang hanya akan di lakukan jika ada request dari tamu, tentu dengan bayaran yang telah di sepakati dengan pihak penari, pesilat atau siapapun yang mengadakan pertunjukan tersebut. Bedanya jelas, kalau menggunakan tour and travel paket untuk pertunjukan pasti sudah ada dalam itenary.

Solok SelatanTari Tampuruang

Rumah Gadang Gajah Maaram pernah juga di pergunakan untuk melakukan Syuting Film dibawah lindungan ka’bah dan beberapa acara stasiun televisi lainnya. Selain rumah gadang gajaah maaram yang terkenal di kawasan Saribu Rumah Gadang, ada juga Surau menara yang tidak kalah menarik untuk di kunjungi, dari atas Surau Menara ini kita bisa menikmati kawasan Saribu Rumah Gadang dari ketinggian.

Solok SelatanSurau Menara Kawasan Saribu Rumah Gadang Solok SelatanView Dari Atas Surau Menara

Sudah bisa membayangkan sensasi menginap dan mengexplore kawasan Saribu Rumah Gadang? Berikut sedikit petunjuk untuk kalian yang pengen merasakan sensasi menginap di kawasan Saribu Rumah Gadang.

Harga : Rp.250.000.- untuk satu orang dan satu malam, include semua fasilitas Rumah gadang, Sarapan dan Makan malam. Dikawasan Saribu Rumah Gadang terdapat 130 Rumah Gadang, dan hanya 10 saja yang ready untuk di jadikan homestay, satu Rumah Gadangnya bisa muat untuk 25 orang..

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

by :

dedetsaugia.wordpress.com/2017/07/30/wisata-unggulan-solok-selatan-merasakan-sensasi-menginap-di-kawasan-saribu-rumah-gadang/

: tanpa label