NASRUL ABIT, INI YANG HARUS SOLSEL LAKUKAN AGAR SERIUS DI PARIWISATA

Ade Eka Senin, 09/10/2017 Daerah 20 hits

Nasrul Abit, Ini Yang Harus Solsel Lakukan Agar Serius Di Pariwisata

Nasrul Abit dan Abdul Rahman di Kawasan Saribu Rumah Gadang

Padang Aro (radiotemansejati) – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit mengungkapkan hanya ada tujuh Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat yang serius di bidang Pariwisata. Kabupaten Solok Selatan tidak termasuk di dalamnya.

“begini, (Solok Selatan) bukan kurang serius, tapi kami lihat dari jumlah APBD yang masuk ke Pariwisata,” ujarnya di Padang Aro, Jumat (06/10/2017).

Pihaknya tidak membatasi pada tujuh Kabupaten/Kota yang serius pada pariwisata, Ia mempersilahkan Solok Selatan untuk serius dengan syarat porsi pariwisata lebih besar.

“Siapa yang mau menyusul silahkan, kita kemarin baru melihat ada tujuh Kabupaten/Kota yang APBDnya besar untuk sektor Pariwisata, baru itu yang kita support dan tidak tertutup kemungkinan untuk Kabupaten/kota lain silahkan,” tambahnya.

Saat ini pihaknya menilai porsi pariwisata di APBD sebagai indikator awal keseriusan Pemerintah Kabupaten/Kota. “awalnya cuma itu (porsi APBD) tapi kita juga tetap minta program setiap Kabupaten dan Kota. Kami tunggu di Provinsi,” katanya

Ketujuh daerah tersebut adalah Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Agam, Kabupaten Mentawai, Kota Sawahlunto, Kota Pariaman, dan Kota Bukittinggi



http://radiotemansejati.com/2017/10/07/nasrul-abit-ini-yang-harus-solsel-lakukan-agar-serius-di-pariwisata/

: tanpa label