PEMUDA SRG KAMPANYE JANGAN BUANG SAMPAH KE SUNGAI

Ade Eka Senin, 16/10/2017 SKPD 34 hits

Pemuda SRG Kampanye Jangan Buang Sampah Ke Sungai

Koto Baru (radiotemansejati) – Pemuda Saribu Rumah Gadang (SRG) mengajak seluruh komponen masyarakat untuk hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan tidak membuang sampah ke sungai.

Humas Karang Taruna Tunas Harapan Saribu Rumah Gadang (Saruga), Agus mengatakan pihaknya prihatin dengan banyaknya warga yang membuang sampah sembarang di jembatan Koto Baru.

“Untuk itu melalui kampanye “Sungai Bukan Tempat Sampah” kami menggelar spanduk dan tanda tangan untuk mendukung gerakan tersebut, kami mengajak seluruh warga untuk menjaga sungai dari aksi buang sampah sembarangan” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga untuk mendukung SRG sebagai Kawasan Pariwisata Unggulan Solok Selatan.

“Sampah selain akan mencemari sungai, juga membuat lingkungan SRG tidak nyaman dan kotor, kami tidak ingin membuat kecewa wisatawan yang datang,” tambahnya.

Selain mengadakan kampanye, Pemuda juga mengadakan aksi bersih-bersih sungai Batang Bangko dan jembatan Koto Baru.

“Biasanya kami rutin sekali sebullan membersihkan mesjid di jorong kampuang nan limo, nagari koto baru, namun kali ini kami membersihkan jembatan Koto Baru,” ujarnya

 

Masyarakat Jorong Kampuang Nan Limo sangat prihatin atas perilaku oknum yang membuang sampah ke sungai.

Untuk itu masyarakat bergotong royong membersihkan aliran sungai dan lingkungan di Jorong Kampuang Nan Limo, Nagari Koto Baru.




http://radiotemansejati.com/2017/10/14/pemuda-srg-kampanye-jangan-buang-sampah-ke-sungai/

: tanpa label