SOLSEL DAPAT TAMBAHAN 23 GURU GARIS DEPAN

Admin Selasa, 14/11/2017 SKPD 25 hits

Solsel Dapat Tambahan 23 Guru Garis Depan

Guru Garis Depan, Foto : Internet

Padang Aro (radiotemansejati) – Kabupaten Solok Selatan mendapatkan tambahan 23 orang Guru Garis Depan (GGD) dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan RI).

“Sebelumnya kita (solsel) sudah mendapatkan 24 orang GGD, sehingga total tahun ini kita mendapatkan 47 orang GGD,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Solok Selatan, Novrizon di Padang Aro, Senin (13/11/2017).

Oleh Kemenpan RI, 23 orang GGD tersebut sudah langsung ditempatkan di Sekolah Dasar (SD) yang tersebar di seluruh kecamatan di Solok Selatan.

“Sebenarnya kami mengajukan 53 orang GGD untuk ditempatkan di Solok Selatan, namun yang disetujui hanya 47,” tambah Novrizon.

Untuk jumlah guru sendiri, diakuinya masih banyak kekurangan di daerah Kecamatan Sangir Batang Hari, Sangir Jujuan, dan Sangir Balai Janggo.

Kasi Informasi dan fasilitasi ASN BKD Diniyyattur Rahmi mengatakan ke-23 orang GGD tersebut merupakan peralihan guru SM3T yang ditempatkan di Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

“Saat ini kami sedang melakukan proses pembuatan NIP (Nomor Induk Pegawai) dari BKD (Badan Kepegawaian Daerah) ke BKN (Badan Kepegawaian Nasional),” ujarnya.

“Kami menargetkan akhir November ini SK CPNS nya sudah bisa keluar dan mereka sudah bisa mengajar di bulan Januari 2018,” terangnya.





http://radiotemansejati.com/2017/11/13/solsel-dapat-tambahan-23-guru-garis-depan/

: tanpa label