PENUHI PANGGILAN WARGA MEMPERINGATI MAULID NABI, LISDA RAWDHA HENDRAJONI BERMALAM MINGGU DI AMPALU

Ade Eka Sabtu, 02/12/2017 Daerah 193 hits







  • 17
    Shares

Lisda Rawdha Hendrajoni saat memberikan sambutan.

HaloSumbar.com – Penuhi panggilan warga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Lisda Hendrajoni bermalam Minggu di Ampalu kenagarian Ganting Mudik Selatan, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan (Pessel). Kedatangannya disambut suka cita oleh masyarakat setempat.

Hal itu menandai, bahwa wara wiri kabar kedekatan istri Bupati Pessel itu dengan masyarakat bukan kabar angin belaka. Wanita yang terkenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial tersebut, kembali blusukan memenuhi penggilan dari warganya.

Pada kesempatan itu, Lisda yang mewakili suaminya Hendrajoni menyampaikan bahwa pihaknya akan mendukung penuh kegiatan keagamaan di Pessel. Apalagi bertujuan untuk membentengi generasi muda dari pengaruh dan perbuatan negatif.

“Kegiatan keagamaan merupakan ajang perekat silaturahmi. Mewakili Bupati, saya berterima kasih termasuk sangat mengapresiasi kegiatan ini, terlebih lagi masyarakat Ampalu mampu mendatangkan seorang Guru dan Ulama besar Sumatera Barat, Prof. Duski Samad yang telah populer di level nasional,” katanya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Mesjid Baiturrahman, Ampalu.

Lisda berharap peringatan Maulid Nabi yang yang bertajuk “Mengenali Sifat dan Tingkah Laku Rasulullah” bisa dijadikan momentum melahirkan generasi muda Pessel khususnya Ampalu berakhlak mulia sebagaimana yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.
Walinagari Ganting Mudik Selatan, Syaprintal didampingi pengurus masjid Baiturrahman, Basril mengatakan berbagai kegiatan keagamaan tengah digalakkan di nagari tersebut. Termasuk kegiatan wirid remaja bulanan yang dilakukan bergilir dari Gantiang, Ampalu dan Kayu Aro.
Sementara itu, Prof. Duski Samad dalam tausyiahnya menyebutkan keteladanan Rasulullah dapat dilihat dari tiga hal yaitu Nabi mencintai kemajuan dan merasa khawatir umatnya tertinggal. Lalu, Nabi menyuruh umatnya untuk senantiasa memupuk kebersamaan. Terakhir isi dengan keimanan dan keislaman.(HS/Tim)



http://www.halosumbar.com/lisda-rawdha-hendrajoni-bermalam-minggu-di-ampalu/

: tanpa label