PENGOBATAN HERBAL GRATIS DIBANJIRI PASIEN

DISKOMINFO SOLOK SELATAN Kamis, 11/01/2018 SKPD 203 hits

Pengobatan Herbal Gratis Dibanjiri Pasien

Pengobatan Gratis di Solok Selatan

Pauh Duo (radiotemansejati) – Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria memprakarsai pengobatan herbal tanpa dipungut biaya alias gratis untuk masyarakat Solok Selatan. Pengobatan dilakukan oleh Kyai Ahmad Busro dari Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

Bertempat di KUD Koto Birah, Pauh Duo, pengobatan gratis tersebut telah dilaksanakan sejak tanggal 24 Desember 2017 dan akan berakhir tanggal 12 Januari 2018.

“Saat ini, kami membawa satu tim berjumlah 8 orang. Kami datang atas undangan Bupati untuk membantu masyarakat,” ujar Kyai Busro di lokasi pongobatan, Rabu (11/1/2018)

Keluhan terbanyak yang dijumpai timnya adalah asam arut, darah tinggi, maag, stroke, dan juga ada gangguan jin.

“Alhamdulillah, semua merupakan ijin dari Allah SWT, kami hanya perantara saja. Dan pasien wajib berusaha untuk kesembuhannya,” katanya.

Diakuinya jumlah kunjungan pasien mencapai 300 pasien perharinya. Hal tersebut terlihat dari kondisi lokasi yang dibanjiri oleh pasien yang datang dari seluruh Solok selatan. Bahkan media menjumpai pasien yang berasal dari Surian.

“Semuanya kami layani gratis, termasuk herbal yang kami berikan, semuanya gratis,” tambahnya.

Bupati yang mendatangi lokasi pengobatan mengapresiasi kesediaan Kyai Ahmad Busro untuk melaksanakan pengobatan gratis. Ia juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan tersebut.

“Ini luar biasa, merupakan sebuah kesempatan langka bagi seluruh masyarakat solok selatan yang ingin mencoba kesembuhan penyakitnya,” ujar Bupati.

Seorang pasien, Syafrizal (52) mengaku sudah 1,5 tahun mengalami stroke. Pada saat datang pertama kali ia sulit sekali untuk jalan.

“Alhamdulillah setelah diterapi dan minum ramuan herbal saat ini jalan sudah lebih ringan dan berangsur membaik,” ujarnya.

Masyarakat berharap pengobatan gratis tersebut diperpanjang hingga satu minggu kedepan.

“Tetangga banyak yang baru tau, dan banyak juga yang masih dalam tahap terapi, semoga bisa ditambah satu minggu lagi,” ujar Syafrizal.



http://radiotemansejati.com/2018/01/11/pengobatan-herbal-gratis-dibanjiri-pasien/

: tanpa label