165 SISWA MAN 1 SOLSEL IKUTI SIMULASI UNBK

Ade Eka Kamis, 08/02/2018 SKPD 123 hits

<p>165 Siswa MAN 1 Solsel Ikuti Simulasi UNBK<p>Kepala MAN 1 Solok Selatan, Amri J tengah memeriksa kegiatan simulasi UNBK berbasis komputer. Kegiatan ini diikuti sebanyak 162 siswa. (humas)

VALORAnews - Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) April 2018 mendatang, Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Solok Selatan gelar simulasi, Rabu (7/2/2018). Simulasi ini dilakukan, agar para siswa nantinya bisa memahami pelaksanaan UNBK dengan sempurna.

Kepala MAN 1 Solok Selatan, Amri J mengatakan, simulasi tersebut diikuti 165 siswa. Pada simulasi itu, pihak penyelenggara melakukan tiga sesi simulasi. Setiap sesi diikuti masing- masing 37 siswa dari tiga program yakni IPA, IPS dan Agama.

"Sebenarnya, kita masih pesimistis untuk bisa melakukan simulasi UNBK ini. Karena, kita membutuhkan sebanyak 53 komputer untuk pelaksanaan. Sementara, yang ada hanya 12 perangkat komputer dan dua di antaranya server," katanya.


Namun, lanjutnya, berkat adanya dukungan dari pihak orang tua murid yang turut membantu komputer melalui komite sekolah sebanyak 6 komputer dan tambah 3 unit komputer dari dana bos serta 13 unit bantuan dari Perubahan APBN 2017.

"Dengan simulasi ini, kita bisa melihat masalah dini yang terjadi di lapangan. Kita ingin agar permasalahan tersebut bisa terdeteksi," katanya.

Amri J, didampingi Ketua Pelaksana Simulasai UNBK, MAN 1 Solok Selatan, Sasri Ahyuni, jumlah siswa dari MAN 1 Solok Selatan, sebanyak 162 orang ditambah 3 orang dari siswa Madrasah Aliaya Malus Sangir.

"Atas nama pengelola sekolah, mengucapkan terima kasih pada orang tua murid dan pengurus komite sekolah yang telah memberi dukungan untuk bisa sekolah ini melaksanakan UNBK berbasis komputer pada tahun ini," pungkasnya. (rls)




http://m.valora.co.id//berita/9674/165-siswa-man-1-solsel-ikuti-simulasi-unbk.html

: tanpa label