WABUP SOLOK SELATAN SERAHKAN BANTUAN BEDAH RUMAH

Ade Eka Kamis, 08/03/2018 Daerah 66 hits

Wakil Bupati, H. Abdul Rahman menyerahkan bingkisan selain menyerahkan pernyataan pembangunan rumah, Ali Fahmi di Jujutan, Selasa (6/3). (humas)

PADANG ARO – Wakil Bupati Solok Selatan H. Abdul Rahman menyerahkan bantuan bedah rumah bagi dua warga yang mempunyai rumah tidak layak huni di Jorong Jujutan, Nagari Lubuk Gadang Kecamatan Sangir, Selasa (6/3).

Wabup mengatakan, bantuan yang diserahkannya merupakan bantuan dari zakat yang dikumpulkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Solok Selatan untuk bedah rumah tak layak huni.

Di samping itu, tahun ini Pemkab Solsel juga akan membedah rumah tak layak huni sebanyak 600 rumah yang merupakan bantuan dari Kementerian PUPR, bantuan Dana Alokasi Khusus dan bantuan khusus dari provinsi.

“Bedah rumah akan dilaksanakan merata di nagari-nagari se-Solok Selatan,” tutur Wabup usai menyerahkan bantuan bedah rumah sebesar Rp15 juta di Jorong Jujutan.

Selain memberikan bantuan uang tunai, Wabup juga menyerahkan bantuan berupa sembako, tikar, kompor gas, makanan ringan dan selimut.

Seiring dengan harapan Solok Selatan yang akan keluar dari predikat daerah tertinggal pada tahun 2019, Wabup juga berharap pada tahun 2019 tidak ada lagi rumah masyarakat di solok selatan yang tidak layak huni. (af)




https://hariansinggalang.co.id/wabup-solok-selatan-serahkan-bantuan-bedah-rumah/

: tanpa label