BHAYANGKARI POLRES SOLSEL KENALKAN TEH BUNDA

Admin Juma't, 13/04/2018 Daerah 89 hits

Bhayangkari Polres Solsel Kenalkan Teh Bunda


AI Mangindo Kayo | Kamis, 12-04-2018 | 20:29 WIB | 160 klik | Kab. Solok Selatan


<p>Bhayangkari Polres Solsel Kenalkan Teh Bunda<p>Ketua Bhayangkari Cabang Solok Selatan, Dania Nirdin menerima secara simbolis produk Teh Bunda dari Manager Marketing PT Mitra Kerinci, Boy Risnal, Kamis (12/4/2018) di aula Mapolres setempat. Teh Bunda diharapkan menjadi produk unggulan UMKM Bhayangkari Cabang Solok Selatan kedepan. (humas)


VALORAnews - Bhayangkari Cabang Solok Selatan, luncurkan produk terbaru Teh Bunda untuk unit Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dikelola oleh Bhayangkari setempat. Teh bunda itu terdapat dua varian yakni, White Tea dan Green Tea.


Ketua Bhayangkari Cabang Solok Selatan, Dania Nurdin mengatakan, Teh Bunda ini merupakan produk terbaru unit usaha Bhayangkari Cabang Solok Selatan. Ini merupakan, salah satu bentuk pengembangan usaha UMKM Bahayangkari yang bekerjasama dengan perusahaan teh PT Mitra Kerinci.


"Kedua produk teh ini merupakan produk teh yang biasa di ekspor ke mancanegara dan tidak untuk di jual di Indonesia," katanya.




Menurut dia, pemasarannya nanti dikelola oleh ibu-ibu Bhayangkari. Baik pemasaran secara offline maunpun pemasaran secara online.


"Untuk kualitas teh terbaik di dunia yakni White Tea nanti di pasaran akan kita rilis dengan harga yang kompetitif. Harga di pasaran saat ini, White Tea dibandrol sekitar Rp300 ribu per 100 gram nya. Namun, kita akan memberikan harga terbaik dibawah pasaran saat ini," katanya.


Kedua teh ini, memiliki keunggulan dan khasiat kesehatan yang baik. Mulai dari memperbaiki detox tubuh, untuk kebutuhan diet, kesehatan kulit dan lainnya.


"Kita berharap, kedua produk ini akan menjadi ikon terbaik UMKM Bhayangkari Solok Selatan," harapanya.


Sementara itu, Manager Marketing PT Mitra Kerinci, Boy Risnal menuturkan, kerjasama yang dijalin antara Bhayangkari Cabang Solok Selatan dengan PT Mitra Kerinci ini telah lama direncanakan. Karena sedikit adanya kendala teknis baru sekarang terwujud.


"Kedua teh yang di beri nama Teh Bunda ini merupakan teh pilihan terbaik yang di produksi oleh PT Mitra Kerinci. Dengan kualitas Internasional yang biasa kita pasarkan di luar negri," katanya.


Sebelumnya kedua produk ini tidak dipasarkan untuk Indonesia. Namun, untuk membantu pengembangan UMKM yang dikelola oleh Bhayangkari Solok Selatan. PT Mitra Kerinci memproduksi khusus.


"Produk ini untuk pertama kalinya dipasarkan di Indonesia. Itu hanya khusus diproduksi untuk UMKM Bhayangkari Cabang Solok Selatan," jelasnya.


Untuk jenis Green Tea yang diberikan merupakan jenis teh oloong yang biasa di Pasarkan di Taiwan dan negara lainnya. Teh ini memang memiliki kemiripan dengan Green Tea biasa namun memiliki perbedaan.


"Dari rasanya saja sudah jauh berbeda. Green Tea biasa memiliki rasa pahit sementara untuk jenis teh oloong ini tidak. Teh ini juga memiliki khasiat yang banyak," katanya.


Sementara, untuk produk White Tea merupakan standar produksi yang dipasarkan di mancanegara. Kedua teh tetbaik ini, PT Mitra Kerinci hanya memiliki lahan seluas 20 hektare untuk produsinya.


"Oleh karenanya produksi jenis teh ini terbatas. Karena, dengan harga yang relatif mahal, teh ini menyasar konsumen khusus," pungkasnya. (dky)


: tanpa label